GUNG MAS PEMAYUN Rilis Single Kadung Cinta. Mini Concert, Duet Bareng Deva Kastara

Gung Mas Pemayun

28 February 2023

PENYANYI muda Bali, Dewa AA Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun atau yang kerap disapa Gung Mas Pemayun, 15, menunjukkan eksistensinya dengan menggelar Mini Concert sekaligus me-launching single terbaru pada Sabtu (25/2) di Denpasar.

Berjudul ‘Kadung Cinta’, single terbaru ini kabarnya digarap dalam waktu singkat. Bahkan, gadis pemilik senyum manis ini mengaku, ia tak sempat latihan membawakan lagu barunya, dan langsung rekaman. “Perjalanan menggarap lagu ini dadakan. Lagu ini kami garap Desember 2022. Jujur saja, tidak ada latihan dan ‘gas’ saja langsung rekaman. Rilisnya sempat diundur karena suatu hal, sekarang sudah waktu yang pas,” katanya. Menurut dara kelahiran Gianyar, 10 Juli 2007 ini, saat ini jarang musisi Bali yang membuat mini concert.

Ia berharap, gebrakannya ini dapat menginspirasi penyanyi lain agar penyanyi Bali bisa setingkat penyanyi nasional. “(Lewat mini concert ini) Gung Mas ingin orang luar bisa mengetahui Gung Mas lebih dalam lagi,” ungkapnya. Kadung Cinta, mengisahkan s e o r a n g p e re m p u a n y a n g sedang menyukai seorang lelaki. Namun lelaki itu tidak menyadari perasaannya alias ‘tidak peka’ dan akhirnya mereka hanya berteman biasa. Seiring waktu, pertemuan mereka yang intens dan kedekatan yang terus terjalin, membuat akhirnya lelaki tersebut pelanpelan memiliki rasa yang sama. “Tidak mungkin kita perempuan ‘nembak’ cowok duluan, jadi sambil menanti. Sampai ketika si cowok nembak yang cewek, akhirnya jadian,” tuturnya. Pelajar yang masih duduk di bangku kelas X di SMA Negeri 3 Denpasar ini mengaku, benar-benar jatuh cinta dengan lagu Kadung Cinta. Pasalnya, lagu ini juga terdengar asik saat dinyanyikan. Maka dari itu tanpa pikir panjang, ia langsung ke studio rekaman untuk menyanyikan lagu tersebut. Gung Mas sendiri lebih sering merilis single dengan Bahasa Bali, karena menurutnya, jarang ada anak yang seumurannya masih menyanyikan lagu Bali.

“Dengan lagu berbahasa Bali ini, Gung Mas bisa ngasih tahu orang-orang di luaran, ini loh Bali ini budaya Bali. Kadang ada juga beberapa memang teman-teman Gung Mas di sekolah baru pertama kali suka dengar lagu Bali karena lagunya Gung Mas,” terangnya. Pada mini concert, ia juga membawakan lagu duetnya bersama Deva Kastara, DemenDemen Takut. Keduanya mengaku, saling mengapresiasi kerja keras masing-masing dalam bermusik. Lebih lanjut, dalam mini concert ini juga dilakukan penjualan tiket yang nanti hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 200 tiket ludes terjual, yang mana untuk harga tiket Rp 100 ribu.